Pertemuan dengan Menkominfo

Posted: Maret 8, 2007 in awari, Current Affair, warnet

Pada tanggal 6 Maret 2007, para pengurus Awari di terima oleh Menkominfo Bpk Sofyan Djalil di ruang pertemuan di Lt. 7 Kementrian Kominfo. Dari Awari hadir cukup lengkap, dari Badan Pengurus hadir saya sendiri sebagai Ketua Umum, Gunarno, Yamin, Nizar, Bill Fridini, Aditantra. dari Pengurus Harian hadir Mia, Emma, Moudy dan Taufik dan Badan Pengawas diwakili oleh Mba Judith.

Pertemuan sendiri berlangsung sekitar 2,5 jam dan berlangsung ramai, sebab Pak Menteri sendiri berdiskusi dengan kami secara akrab dan informal. Dari pihak Kominfo, selain Pak Menteri, hadir juga Pak Cahyana (Dirjen Aptel), Pak Bambang Soepriyanto dan Pak Alex Rusli ( Staff Ahli).

Kesimpulan dari hasil pertemuan tersebut adalah: perlunya komunikasi yang lebih intens antara Pemerintah (dalam hal ini Kominfo) dan Masyarakat (dalam hal ini komunitas warnet) agar pertukaran informasi mengenai kapabilitas komunitas warnet lebih dikenal. Ada beberapa informasi yang menarik perhatian Pak Menteri, misalnya kemampuan SDM di warnet, pengelolaan bisnis warnet yang profesional, keberhasilan program “Be Legal” di komunitas warnet yang di tunjukkan dengan tingginya angka persentase Legalitas Software, berkembangnya distro warnet dan beberapa hal lainnya.

Di akhir pertemuan Pak Menteri juga meminta agar dibuat kerjasama antara Awari dan Kominfo untuk lebih memasyarakatkan penggunaan Internet kepada masyarakat yang disikapi Awari sebagai ajakan yang simpatik dari Menkominfo untuk memulai kerja sama yang baik.

Foto rame rame Awari dan Kominfo

Berfoto Bareng Pak Mentri Kominfo setelah pertemuan

(ki-ka: Yamin, Aditantra, Bill, Mia, Emma, Moudy, Judith, Sofyan Djalil, Gunarno,Irwin, Nizar, Taufik)

Komentar
  1. Wahyu mengatakan:

    Mantep deh😀

  2. Lho, jadi Irwin sekarang ketua Awari ? Hebat euy… Makan-makan…..

    Lambat terus nih saya dapet infonya.

    Kalau boss AWARI macam Irwin, boleh dong berharap implementasi Linux dan solusi legal terus menerus dipertahankan dan ditingkatkan.

    Selamat boss.

  3. hendrick mengatakan:

    Selamat pagi pak,
    maap mengganggu saya mau sedikit tanya tanya nich.
    saya insya allah ada rencana untuk membuat warnet plus perpus plus boutique. apabila saya jadi membuka warnet apa secara otomatis saya akan menjadi anggota Awari??
    terus juga apa ada syarat khusus untuk menjadi anggota awari, dan apa semua warnet yang ada di seantero indonesia terdaftar di awari??
    seandainya saya jadi buka bisa dikonsultasikan dengan bapak kan maklum saya masih sangat muda dan miskin pengalaman. kebetulan saya bekerja sebagai operator di salah satu warnet franchise di indonesia. dan punya kesempatan untuk membuka warnet atas pemberian orang tua. untuk nanti nanti harap bantuannya ya pak.

    salam kenal pak heindrick mangunsong
    08563043045

  4. Arsi Madjid mengatakan:

    Selamat siang pak Ketua Awari,
    Bersama ini saya ingin bertanya kepada Bapak
    Sekarang ini kami membangun Gedung Perpustakaan Daerah dimana didalamnya kami memasang sebuah warnet dilengkapi dengan Website.
    Apakah setelah kami menggunakan warnet tersebut sudah dapat menjadi anggota Awari.Kalau bisa gimana mendaftar jadi anggota awari
    Diwarnet kami rencana memasang filter untuk situs porno tapi sampai sekarang kami belum tau caranya. dan program apa yang bisa dipakai
    Kami juga ingin memasang Bilik Warnet maksud kami jadwal atau weker pengguna warnet, karena selama ini yang kami pakai hanya dengan jam saja. hal ini kan membuat kami repot jika pengunjungnya banyak.
    Demikian yang dapat kami sampaikan kepada Bapak. Atas bantuan dan informasinya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat saya

    Arsi Madjid
    arsi_madjid@yahoo.co.id

  5. iman mengatakan:

    kalau untuk memonitar komputer client misalnya untuk shutdown jarak jauh apa aplikasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s