Buku Panduan Warnet ( Skrinsut )

Posted: November 12, 2007 in awari, warnet
Tag:, ,

Buku panduan itu sudah selesai dicetak, untuk sementara disebar terbatas di anggota resmi Awari. Kalo tertarik bisa bertanya ke depkominfo setempat, siapa tahu sudah tersedia.

Buku Panduan warnet

About these ads
Komentar
  1. Azil mengatakan:

    mousenya ibm, tapi leptopnya acer?

  2. Muhlisin mengatakan:

    maaf sebelumnya,
    saya orang baru yang mau terjun dalam dunia businis warnet.
    Bisa tdk saya mendapatkan apa yg paling utama dalam membuat warnet ?.
    dan berapa besaran biaya yg harus saya perlukan ?.
    dan bagaimana cara memilih ISP yg baik ?.

    BTW, boleh nggak ya saya mendapatkan buku tersebut ?.

    Terima kasih….

  3. ratih mengatakan:

    saya juga mau minta info, bagaimana cara mendapatkan buku itu?

    terima kasih banyak

  4. yo64 mengatakan:

    saya rencana mau mendirikan warnet…

    saya minta saran mengenai seluk beluknya.dan kalo tinggal di malang bagaimana cara mendapatkannya..

    trims…

  5. yo64 mengatakan:

    Buku Panduan Warnet maksudnya….

    he….

  6. Irwin Day mengatakan:

    Buku panduan itu untuk anggota Awari, rencananya akan kita buat lagi buku panduan versi 2.0 :) yang tersedia untuk umum.

  7. wiprada mengatakan:

    saya ingin bikin warnet maka saya sangat membutuhkan buku ini dimana saya bisa mendapatkannya di Tabanan-Bali. Daerah ini katanya (setelah saya tanya-tanya) belum ada jaringan speedy, dan kalo pake ISP yang diketahui”nya” invest sampe ratusan juta (untuk towernya), apakah benar seperti itu? saya berlokasi di kabupaten Tabanan Bali.
    terima kasih banyak atas infonya

  8. endina mengatakan:

    terima kasih sebelumnya:-)
    salam terhangat buat anda sekeluarga
    saya punya rencana untuk mendirikan bisnis warnet, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan
    1. apakah perlu membuat surat ijin usaha untuk mendirikan warnet? kalau perlu kemana daftarnya?
    2. bagaimana cara memilih ISP yang baik
    3. bagai mana caranya mendapatkan buku di atas?

    atas jawabanya saya ucapkan terimakasih
    wasalam

  9. Irwin Day mengatakan:

    1. Yang anda perlukan adalah badan hukum usaha seperti: cv, pt, Koperasi. Tidak ada ijin khusus untuk warnet.
    2. Carilah informasi dari pengguna ISP di daerah anda, karena tidak ada patokan yang sama di tiap daerah dalam memilih ISP. Carilah yang supportnya bagus dan koneksi terjaga. Harga biasanya akan selaras dengan pelayanan yang diterima.
    3. Untuk mendapatkan buku di atas, anda harus menjadi anggota Awari.

  10. irwan A mengatakan:

    tolong panduan buat warnet

  11. maz2Qn mengatakan:

    untuk semuanya,
    saya mempunyai dana sebesar 30jt dan dana itu niat saya akan saya gunakan untuk membuka usaha warnet.
    prospek saya lumayan bagus.
    yaitu mahasiswa/mahasiswi fakultas kedokteran dikota saya. sedang di sekitar universitas tsb saya lihat belum ada warnet.
    tapi saya memiliki kendala besar yaitu saya sama sekali tidak memiliki pengalaman di bidang ini. sama sekali tidak ada. saya juga tidak seberapa menguasai komputer. tapi saya memiliki teman yg lumayan paham masalah komputer, dan saya yakin nantinya dia pasti mau membantu saya.
    saya minta bantuan dari ANDA Semua untuk membantu saya:
    - kira2 modal segitu cukup nggak ya untuk membuka usaha warnet dg 10 Klien?
    - ada nggak yang menjual komputer bekas warnet kpd saya dg harga yg murah?
    - kira2 apa saja langkah2 mendirikan warnet? perlu pake izin nggak? kalo iya,izinnya kemana?
    - terus apa bisa kita memakai koneksi telkom speedy unlimiter yg bukan unlimiter warnet? (untuk menekan besar biaya bulanan)
    - dan lain2 yang sekiranya penting dalam persiapan dan dalam usaha warnet…?
    tolong bantu saya ya…
    atas perhatian ANDA, Saya ucapkan terima kasih…
    by: maz2Qn
    Mail: mastukin@yahoo.co.id
    sekali lagi saya ucapkan terima kasih…

  12. Ranran mengatakan:

    Saya ingin membuka warnet, tapi masih bengung dan banyak ketakutan mengenai ketentuan dan aturan apa saja yang harus dipenuhi. Baik itu dari perizinan dan dari segi software2-nya. tolong penjelasan dari yang sudah berpengalaman. Terima kasih.

  13. beny mengatakan:

    saya rencananya mau buka usaha warnet, yang saya tanyakan bagai mana caranya, saya tinggal di wilayah solo kira2 modalnya sekitar berapa untuk 10 pengguna
    - ada nggak yang menjual komputer bekas warnet kpd saya dg harga yg murah?
    - kira2 apa saja langkah2 mendirikan warnet? perlu pake izin nggak? kalo iya,izinnya kemana?
    - terus apa bisa kita memakai koneksi telkom speedy unlimiter yg bukan unlimiter warnet? (untuk menekan besar biaya bulanan)
    - dan lain2 yang sekiranya penting dalam persiapan dan dalam usaha warnet…?
    tolong bantu saya ya…tolong kalo ada yang tau balas ke mail saya. tunggak_bangkit@yaho.co.id
    atas perhatian ANDA, Saya ucapkan terima kasih…

  14. Nugro,hamzah mengatakan:

    Yth.Bapak IRWIN

    SALAM KENAL.
    Saya Ingin sekali membuka usaha warnet dikota saya yaitu Kertosono Kab Nganjuk JATIM. modal yang akan saya gunakan berasal dari kredit KTA. Saya melihat peluang besar bisnis warnet di kota saya… memang beberapa warnet telah di buka disini, tapi menurut saya mereka masih belum bisa memuaskan pelanggan. sedangkan saya memiliki konsep yang sederhana untuk calon warnet saya.. Peluang besar masih terbuka lebar dikota saya…
    KALAU DIPERKENANKAN SAYA INGIN MENDAPATKAN
    INFORMASI YANG LEBIH MENGENAI BISNIS WARNET INI. SAYA BERHARAP BAPAK IRWIN DAPAT MEMANDU SAYA UNTUK MEWUJUDKAN IMPIAN SAYA.
    TERIMAKASIH…
    Mokh Hamzah N.
    Ym : nugro_hamzah@yahoo.com
    Gm : nugro.hamzah@gmail.com

  15. bobby mengatakan:

    saya ada rencana untuk buka warnet di balikpapan saya tertarik untuk membaca buku panduan tersebut ….
    bagaimana cara saya untuk memperoleh buku tersebut ???
    apa saya bisa mendapatkannya di toko buku2 seperti gramedia n sebagainya ?????
    thankz ………..

  16. bobby mengatakan:

    langkah2 atau cara2 untuk membuka warnet apa ia ????

    n berapa nodal yg di perlukan untuk membuka 10 – 20 klien ???

    pake izin usaha gak ?????

    n apa saja yang di butuhkan ?????

    atas perhatiannya terima kasih banyak

  17. Ananto mengatakan:

    Saya mau buka usaha game online di daerah yakni Tegal. Apakah anda tau informasi isp yg bagus selain sarva? Yg melayani IIX. Kalo bisa sms ke 0856 4168 4158. terima kasih atas bantuannya.

  18. salim mengatakan:

    tlg bantu dr peralatan smpe connectsi untuk buka warnet buka warnet

  19. aqilah kirani mengatakan:

    minta bantuannya,karena saya mau buka warnet sekitar 10 unit,berapa harga pembuatannya serta server yang bagus.saya tinggal di makassar

  20. legowo samudro mengatakan:

    cara mendapatkan bukunya gimana om……?
    kebetulan ane uda buka warnet, buat nambah referensi ane dalam dunia warnet. btw thx

  21. irsad ali mengatakan:

    tolong bantuannya..saya tinggal dibali & saya mau buka warnet tapi ngga tau apa yang harus saya lakukan dan berapa modal total yang diperlukan? trima kasih sebelumnya……..

  22. wira martin mengatakan:

    cara mendapatkan bukunya gimana om……?
    saya udah buka warnet, ga ada salahnya kan tuk nambah referensi dalam usaha warnet saya ini. btw thx

  23. suryadi mengatakan:

    saya berencana akan membuka warnet dui daerah saya. surat izin apa saja yang harus saya urus untuk membuka usaha warnet ini?

  24. dadulite mengatakan:

    saya pengen buka warnet dngn 10 user kr2 bth surat ijin apa ga dan kira2 biaya surat ijinnya berapa

  25. rahmatyoeen mengatakan:

    klo maw buka warnet dg komp 10 client…kira2 btuh dana brp yaw

  26. mo buka warnet mengatakan:

    ada yang bisa bantu gak nih. rencana mo buka warnet, sayangnya speedy belum mengkover area t4 yang saya gunakan. pertanyaannya :
    alternatifnya seperti apa selain menggunakan speedy.
    thx, yang bisa bantu informasi bisa email ke notenoting@yahoo.com

  27. indri mengatakan:

    saya berencana mau buka warnet, dengan bajet 30 juta, kira2 dengan uang segitu cukup berapa unit ya,,n surat izin ngurusnya kemana dan apa saja. terus untuk koneksinya yang paling cepet itu menggunakan apa?trimakasih

  28. bali spa mengatakan:

    Kira-kira kalo buka Warnet sekarang masih profitable nggak ya?
    Bisnis warnet investasinya lumayan gede tapi returnya lama ya?
    per jam cuman Rp 3000 rupiah, dapet untungnya dimana? belum lagi biaya perawatan yg tinggi.

  29. hamzah mengatakan:

    saya ingin tahu bagaimana sih cara mengoprasikan billing pada warnet? tank you very
    much…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s